3/24/2015

SeeMs LiKe IdiOt : Grup Musik Paling Aneh Se-Jagad... (PART 6)

Foto : Formasi SeeMs Like IdiOt sejak 2011 hingga kini

 Keluarnya Hendra dari  SeeMs LiKe IdiOt membuat Joe harus mencari pengganti yang baru.
Seorang pemuda bernama Sugiono Pamungkas, atau biasa dipanggil Tombol ditunjuk sebagai gitaris baru, walaupun kemampuannya masih kalah dengan Hendra' tetapi ini demi mengisi kekosongan.

Setelah single "TANTE LINDA" diluncurkan, SeeMs LiKe IdiOt berencana mengeluarkan single terbaru tahun depan, sebagai antisipasi mereka menyelenggarakan roadshow di radio-radio swasta di sekitar daerah Tegal dan Slawi.

Dan kabar mengejutkan terdengar ketika SeeMs LiKe IdiOt tampil dalam acara HUT Kabupaten Tegal, saat konser rupanya mereka merekrut gitaris baru lagi selain Tombol. Gitaris itu bernama Argo' nama lengkapnya Argo Bima Brata.

Pria kelahiran tahun 1978 itu merupakan gitaris yang sudah lama malang melintang di jagad musik Indie Tegal, bahkan ia dahulu merupakan murid kesayangan Irin Joahdy' mantan guru vokal Joe IdiOt.

Kendati sudah kenal lama dengan Joe, Argo langsung menggebrak panggung musik dengan penampilannya yang ciamik. Apalagi kalau hanya berempat saja, rasa-rasanya SeeMs LiKe IdiOt tidak akan kompak seperti yang kita dengar lewat rekaman masternya.

Kehadiran Argo langsung memberikan warna baru, karena ini merupakan bagian dari rencana awal para personil SeeMs LiKe IdiOt yang akan meluncurkan album ke 3. Terlebih dahulu single terbaru diluncurkan pada bulan April 2011, sebulan sebelum konser HUT Kabupaten Tegal.

Single ini berjudul "CEMBURU", tetapi bukan SeeMs LiKe IdiOt namanya kalau bisa membedakan mana lagu "CEMBURU" ciptaan Dewa 19 dan "CEMBURU" ciptaan R Band. Mengusung musik Rock'n Roll ala The Rolling Stones, SeeMs LiKe IdiOt berani tampil lebih prima dan trengginas.

Tawaran manggung masih datang menghampiri, meskipun para personilnya masih sibuk bekerja di bironya masing-masing. Joe IdiOt sibuk menjadi dokter dan PNS, Wildan sibuk jadi penjaga Laundry, Argo sibuk dagang barang kelontong di rumah, Ari Atheist sibuk jadi salesman PT BENTOEL INVESTAMA dan Tombol masih sibuk mengurus kuliahnya di Universitas Pancasakti.

Kenyataan lagi-lagi harus menerpa mereka, Wildan ternyata malah mengundurkan diri dari keanggotaan SeeMs LiKe IdiOt. Ia terhitung sejak tahun 2005 mendukung kemajuan karir grup musik tersebut, keputusan Wildan untuk keluar dari grup itu karena ingin lebih serius mengurus usaha Laundry nya.

Maka keluarnya Wildan dari keanggotaan SeeMs LiKe IdiOt di ikuti oleh Sugiono Pamungkas alias Tombol, sang gitaris keluar setelah ia merasakan sesuatu yang tidak bisa ia ikuti lagi. Sesuatu itu adalah kembalinya Hendra setelah keluar dari SeeMs LiKe IdiOt pada bulan Mei 2010 lalu.

Kembalinya Hendra akhirnya membuat SeeMs LiKe IdiOt kembali solid, dan album yang telah lama dinanti-nanti akhirnya bisa diluncurkan pada bulan Oktober 2011 dengan judul "TANTE ROCK N ROLL"

(Bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar